Literasi Rakyat Merupakan blog yang memuat tulisan-tulisan artikel opini tentang pendidikan, petualangan, karya puitis serta informasi berita-berita secara umum.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, September 29, 2016

KIPASS (Korps Instruktur Pasundan Situraja)

SEKILAS TENTANG KIPASS
LAMBANG SEMENTARA KIPASS

            KIPASS (Korps Instruktur Pasundan Situraja) merupakan satu organisasi yang berdiri atas dasar kebutuhan pelatih ekstrakulikuler di daerah kecamatan Situraja. Atas dasar kekeluargaan organisasi ini mulai di rintis pada tahun 2016, sebenarnya jika melihat kebelakang kumpulan beberapa orang yang peduli dan merasakan pentingnya pelatih ekstrakulikuler ini ada sejak lama tapi kebutuhan dan kesadaran akan ikatan secara nyata berupa organisasi belum ada saat itu.
            KIPASS yang mulai di Rintis tahun 2016 Berdirinya KIPASS tidak terlepas dari beberapa pemuda yang aktif di SMA maupum Sudah Lulus SMA terdiri dari Anggota Gerakan Pramuka dan PMR di daerah Situraja Diantaranya adalah Aep Dadang Darmawan, Risman Nur Haqim, dan Cecep Riki dari Pramuka, dari PMR Abdul Umar S dan  Ridwan Aburahman F.
            Pada mulanya KIPASS ini hanya pekumpulan biasa yang sering berkumpul di rumah Kak Aep Dadang D, di tempat tersebutlah ikatan kekeluargaan muncul yang mendasari adanya pemikiran dari Kak Aep dan Kak Risman akan perlunya untuk membuat wadah perkumpulan yang mewadahi tujuan baik para pemuda di tempat ini maka dengan pemikiran yang terarah mewujudkan suatu organisasi untuk mengembangkan dan memajukan kegiatan ekstrakulikuler di tiap sekolah dan kemauan yang kuat maka di Rintislah KIPASS.
            Saat ini KIPASS terdiri dari 13 Anggota yang merangkap sebagai pengurus diantaranya adalah Dari Pramuka: Aep Dadang Darmawan, Afrin Oksondah H, Risman Nur Haqim, Cecep Riki, Yogi Slamet, Yogi Mahendra, Agung Gunawan, Dian Herdianto,Diki Permana dan M Apip , Sedangkan dari PMR ada beberapa anggota yaitu: Abdul Umar, Maman, Ridwan Abdulrahman Fikri dan Budi. 

            Tujuan dari KIPASS ini selain mengembangkan dan memajukan ekstrakulikuler Pramuka dan PMR di Kecamatan Situraja, KIPASS juga berorientasi untuk mendidik peserta didik ekstrakulikuler dalam bidang keorganisasian dan menekankan pada pendewasaan pribadi peserta didik dalam kegiatan ekstrakurikuler.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages