Literasi Rakyat Merupakan blog yang memuat tulisan-tulisan artikel opini tentang pendidikan, petualangan, karya puitis serta informasi berita-berita secara umum.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 30, 2019

Bersama Travelblog.id Kebahagiaan Traveling tak lagi untuk sendiri


Bersama Travelblog.id Kebahagiaan Traveling tak lagi untuk sendiri

 
Sumber : Background (travelblog.id)

Editing Penulis
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” 
― 
Pramoedya Ananta Toer

            Traveling bermanfaat untuk orang lain memang jarang kita dengar, “masa ada traveling bermanfaat untuk  orang lain?, yang liburan kita masa orang lain yang merasakan manfaatnya”. Seperti kata-kata Pramoedya Anata Toer diatas “Menulis adalah bekerja untuk keabadian”. Bagi kalian semua yang hobi mendokumentasikan perjalannanya kemanapun baik itu lewat tulisan dan video, Travelblog.id menjadi solusi untuk mengabadikan momen berharga kalian, selain itu hal yang sangat penting adalah bermanfaat bagi orang lain. “Kenapa bisa bermanfaat bagi orang lain?” Oke, sebelum kita membahas manfaat bagi orang lain (publik) kita bahas terlebih dahulu manfaat bagi penulis atau kontributor dari Travelblog.id.
            TravelBlog.id adalah sarana blog travel dan wisata yang menyediakan tempat bagi para traveller dan wisatawan untuk saling berbagi jurnal dan pengalaman (Sumber : Travelblog.id) Fitur untuk user/ kontributor yang ingin menulis pun sangat mudah untuk dipahami, saat log in bisa memakai akun facebook atau google plus, itu memudahkan anda untuk mendaftar dalam pengisian data. Pada penulisan artikel minimal tulisan yang dimuat adalah 500 kata, bisa juga memasukan foto atau gambar-gambar menarik untuk mendukung tulisan yang dibuat. Tulisan yang anda buat apabila dipubllish oleh Travelblog.id mendapatkan point yaitu 50 point.
Tampilan Log In User (Sumber: Travelblog.id)

Tampilan Pembuatan Artikel User (Sumber: Travelblog.id)

           Selain tulisan berupa artikel perjalanan, anda juga bisa memuat video perjalanan anda dalam konten di Travelblog.id melalui url youtube. Video yang anda buat apabila dipublish oleh Travelblog.id mendapatkan point yaitu 45 point. Manfaat yang akan anda dapatkan sebagai user atau kontributor selain bisa mengabadikan momen anda di situs Travelblog.id juga anda bisa mendapatkan hadiah dari penukaran poin yang didapatkan mulai dari produk Tupperware Eco Bottle 750ml (80 poin) sampai dengan Syma X8G Drone Quadcopter (2280 poin). Hal yang sangat jarang didapatkan saat hobi tersalurkan kita juga mendapat imbalan.

Tampilan Pembuatan Video User (Sumber: Travelblog.id)


Hadiah Penukaran Poin ( Sumber : Travelblog.id)

            Fitur yang ada di website secara keseluruhan sangat menarik yaitu ada beberapa sub menu yang bisa menjadi pilihan referensi bacaan diantaranya ada Jalan-jalan, dalam menu jalan-jalan ini kita bisa membaca dan mencari video tentang perjalanan seseorang (user/kontributor) ke suatu objek wisata atau tujuan traveling mereka, Kemudian Kuliner di menu kuliner kita bisa mencari tempat-tempat kuliner recommended di suatu kota tertentu biasanya lengkap dengan harganya juga, Selain itu ada menu tips dan info yang memuat tips dan informasi seputar traveling, yang lebih menarik di website Travelblog.id ini memuat menu seni budaya yang membahas keragaman seni dan budaya yang dikunjungi para traveler (user/kontributor). Kemudian fitur lainnya ada infographic yang memuat informasi-informasi tentang traveler yang dikemas secara menarik dan mudah dipahami. Terakhir ada menu panduan untuk para traveler yang berminat untuk bergabung disini dijelaskan dengan detail bagaimana aturan yang diterapkan di Travelblog.id jika ingin bergabung  sebagai user/kontributor.
Tampilan Utama Travelblog.id (Sumber: Travelblog.id)

            Setelah saya membahas tentang manfaat untuk penulis (user/kontributor), fitur yang tersedia kini tentang kelebihan dan manfaat Travelblog.iduntuk publik atau pembaca secara umum, Pertama yang pasti kita dapatkan adalah sumber bacaan atau referensi tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Kedua, Kita bisa mendapatkan informasi lengkap dari asal mula penamaan tempat hingga harga wisata tempat yang akan kita kunjungi hal ini terjadi karena di website Travelblog.id dalam satu tempat bisa membahas banyak aspek oleh orang yang sama atau orang yang berbeda. Ketiga, bahasa yang digunalan sangat mudah dipahami dan kekinian hal ini yang akan membuat anda tidak akan cepat merasa bosan saat membaca begitupun saat menonton videonya. Foto-foto yang yang dipasang juga tidak kalah menarik sehingga anda akan dapat dengan mudah mendapatkan infomasi secara visual. Dan yang kini Kebahagiaan Traveling tak lagi untuk sendiri, bersama Travelblog.id anda bisa berbagi informasi dan kebahagiaan untuk orang banyak dan tak lupa hadiah dari penukaran point bagi penulis menanti anda. Selain keabadian momen berharga anda juga bisa berbagi kebahagiaan dan keceriaan traveling...

Artikel Ini Dilombakan dalam Lomba #TRAVELBLOGIDREVIEW




2 comments:

  1. Dengan minimal deposit 10.000, kalian bisa mencoba keberuntungannya bersama dengan kami
    segera add pin bb kami D87604A1, ditunggu ya di D3W4PK**

    ReplyDelete
  2. Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di D*E*W*A*P*K agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^^

    ReplyDelete

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages