Literasi Rakyat Merupakan blog yang memuat tulisan-tulisan artikel opini tentang pendidikan, petualangan, karya puitis serta informasi berita-berita secara umum.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, July 13, 2019

Berendam Air Panas Di Kolam Renang Cipanas Cileungsing



Objek wisata air di Kabupaten Sumedang yang saat ini sedang ramai adalah Objek Wisata Bendungan Jatigede. Objek wisata bendungan Jatigede ini ramai dikunjungi karena bendungan tersebut merupakan bendungan terbesar kedua di Indonesia setelah Waduk Jatiluhur. Di Bendungan Jatigede ini banyak dibuka objek wisata mulai dari tempat berfoto instagrammable sampai dengan objek wisata perahu. Sebenarnya masih banyak lagi objek wisata yang berkaitan dengan air di Kabupaten Sumedang. Mulai dari Objek Wisata Waterboom, Tubing, Kolam Renang Mata Air, Air Terjun (Curug), Pemandian Air Panas dan Lain Sebagainya.



Pemandian air panas merupakan salah satu objek wisata yang berkaitan dengan air, Objek wisata pemandian air panas ini ada di daerah Kecamatan Buah Dua, banyak objek wisata pemandian atau kolam renang air panas di daerah Buah Dua ini. Salah satunya adalah kolam renang Cipanas Cileungsing. Untuk lokasinya memang jauh dari pusat kota Sumedang. Tapi bagi kalian yang suka Traveling tentu ini menarik, perjalanan jauh tentunya tidak akan membuat anda bosan karena melewati pedesaan di daerah Conggeang dan Buah Dua. Apabila menggunakan kendaraan pribadi dari Jalan raya Paseh anda bisa masuk lagi menuju arah Conggeang kemudian akan sampai di daerah Buah Dua. Jalan menuju lokasi tentunya bisa diakses memakai mobil maupun motor.


Lokasinya jauh karena kurang lebih mengitari gunung Tampomas, atau lokasinya tepat berada di belakang kaki Gunung Tampomas. Air panas kolam renang cipanas Cileungsing ini merupakan air panas asli langsung dari alam, karena kita bisa mencium bau belerang saat berendam di Kolam Renag Cipanas Cileungsing ini. Tapi tenang bau belerang ini tidak terlalu menyengat sehingga cukup membuat nyaman saat berendam.

Tiket Masuk kolam renang cipanas Cileungsing ini jika anda membawa motor Rp. 2000,- untuk Parkir, karena gerbang pertama anda sudah masuk lokasi wisata semacam Sumber Air Keramat yang lokasinya dekat area parkiran anda harus membayar Rp. 10.000 dan bayar lagi Rp. 10.000,- untuk masuk Kolam renang Cipanas Cileungsing. Bagi yang mau membawa mobil ke lokasi pun tidak perlu khawatir karena di lokasi ini terdapat tempat parkir yang luas untuk parkir mobil dan motor.

Kolam renang Cipanas Cileungsing ini ada beberapa kolam renang, ada 2 buah kolam yang bisa dipakai untuk berendam air panas. Kolam lainnya bisa dipakai untuk berenang dan bermain. Selain itu juga ada beberapa tempat bermain untuk anak kecil. Untuk anak kecil yang ingin berenang memakai balon juga disana disediakan sewa balon untuk anak kecil.


Berendam dalam air panas murni dari alam dengan disuguhi pemandangan pesawahan atau latar kaki Gunung Tampomas sangat cocok disini. Bagi yang suka berfoto juga disini ada beberapa tempat yang Instagrammable. Selain itu bagi yang tidak membawa makanan jangan khawatir karena disini juga ada tempat makan atau tempat jajan bagi yang  tidak membawa makanan dari rumah.

Waktu untuk berendam disini cocok pada sore hari dan suasana di tempat ini memang lebih menyenangkan apabila datang dengan keluarga. Setelah berendam bisa makan bareng dengan keluarga dan untuk anak kecil seperti sudah dijelaskan diatas bisa bermain dan berenang ditempat yang ada dilokasi ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ditempat-tempat wisata seperti ini. Selain itu ikuti aturan yang ada di area wisata untuk menjaga keamanan dan kenyaman kita sendiri dan pengunjung lainnya.

Terimakasih telah membaca artikel kami silakan tekan tombol follow untuk mengikuti update-an terbaru blog kami, dan tinggalkan komentar untuk membangun blog kami agar lebih baik lagi....



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages