Literasi Rakyat Merupakan blog yang memuat tulisan-tulisan artikel opini tentang pendidikan, petualangan, karya puitis serta informasi berita-berita secara umum.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, July 25, 2017

Wisata Panenjoan Sumedang



 PANENJOAN JATIGEDE




Lokasi Objek wisata Panenjoan berada di Kampung Burujul Desa Jemah Kecamatan Jatigede, Setelah beberapa nama objek wisata bendungan jatigede muncul seperti Tanjung Duriat, Cisema, Puncak Damar dan Pesona Jatigede, sekarang muncul nama objek Wisata Baru yaitu Panenjoan.
Objek wisata panenjoan ini berada di daerah kampung burujul Desa Jemah Kecamatan Jatigede, Disana terdapat Gazebo tempat para wisatawan menikmati pemandangan Waduk Jatigede. Karena lokasi panenjoan ini berada tepat diatas bukit dari lokasi ini kita bisa melihat dengan jelas waduk Jatgede dari atas ketinggian. Karena baru dibuka objek wisata ini masih terbilang murah karena kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp.2000 saja untuk tiket masuk.
Karena lokasi objek wisata panenjoan ini berada di daerah Kecamatan Jatigede, akses jalan  yang ditempuh jika dari arah Situraja, atau memakai jalur Pajagan Kecamatan Cisitu kita perlu hati-hati karena jalur yang dilalui merupakan jalan proyek yang kondisinya masih banyak bebatuan, apalagi jika ditempuh menggunakan motor matic harus ekstra hati-hati.  Tapi jika dilalui dari arah Parakankondang atau Karedok hanya sedikit jalan proyek yang dilalui.
Jalur yang dilalui jika memulai perjalanan melalui desa Pajagan, anda akan melalui pertigaan antara pajagan dan sukasono, dari pertigaan tersebut anda ambil jalur melalu jalan sukasono hingga tembus di jalan proyek. Kemudian  setelah anda melalui jalan proyek anda akan melewati jalur pertigaan menuju Tanjung Duriat, ambil jalan lurus sampai anda melewati bendungan Jatigede dan Jembatan yang tepat berada didepan bendungan waduk Jatigede. Kemudian setelah itu anda akan memasuki daerah kecamatan Jatigede. Setelah sampai di daerah Kecamatan Jatigede anda ambil Jalur Menuju Desa Jemah tepatnya jalur menuju kampung Burujul. Jika mesih bingung anda bisa memakai GPS ( Gunakan Penduduk Sekitar) untuk bertamya lokasi objek wisata Panenjoan.
Sebagai warganegara yang baik dan warga sumedang yang ramah sudah seharusnya kita menjaga keindahan Objek Wisata yang berada di daerah kab. Sumedang ini dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. 

Sumber :
Petualangliterat.blogspot.com 


2 comments:

  1. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
    menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
    ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages