Literasi Rakyat Merupakan blog yang memuat tulisan-tulisan artikel opini tentang pendidikan, petualangan, karya puitis serta informasi berita-berita secara umum.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, July 1, 2019

Elang Dilangit Menapaki Bumi


Tanggal 14 April adalah hari dimana organisasi kita bertambah tua, kader bertambah banyak, Rintangan yang semakin menukik layaknya pohon semakin tumbuh semakin kencang angin menerpa. Slayer biru langit senantiasa langgeng sampai saat ini dan semoga selamanya,  layaknya biru dilangit slayer biru memberikan penyejuk dan ketenangan atas dampak kognitif yang diberikan organisasi pada kadernya, warna biru langit ini nampak tinggi seperti halnya idealisme kami mahasiswa yang memegang tanggung jawab yang tinggi pada negeri. Baju identitas kebanggaan berwarna hitam layaknya elang yang terbang diatas langit tenang tapi sesekali tampak menakutkan mencengkeram dan mencabik-cabik mangsanya, tetap terbang mencari mangsa menjaga keseimbangan rantai makanan dan ekosistem alam liar, tak seperti pemburu yang menengadahkan senapannya mengawasi pergerakan sang elang untuk memuaskan kepentingan pribadi.
Elang dilangit menapaki bumi, MAPACH dengan slayer biru baju hitam layaknya elang dilangit tetap menapaki bumi untuk membumikan cita dan asa yang biru tinggi dilangit layaknya idealisme mahasiswa. Pergerakan yang dilakukan sederhana tapi menunjukan marwahnya sebagai organisasi mahasiswa, tidak terus  terbang diatas idealisme tapi turun ke bumi menapakan kakinya dan menjalankan peran sejatinya bebaur dengan masyarakat melihat, merasakan, menganalisis dan memberikan.
Turun ke jalan yang benar-benar jalannya jalan desa, jalan kampung, rumah warga, rumah RT, rumah RW, Pejabat Desa, Pejabat Daerah maupun Pejabat Pemerintah Pusat. Sama halnya ketika berorasi, pendekatannya banyak memakan waktu. Melihat kondisi membuat pertimbangan dan tuntutan apa yang dibutuhkan masyarakat, hanya saja kami langsung turun untuk menyaksikan dan merasakan.
Tidak sekadar berucap perlu banyak langkah yang dilakukan. Teori yang didapatkan dari perkuliahan lalu diaplikasikan dilapangan sebagai bentuk pengabdian. Sering kali teori dan dilapangan tidak sesuai, realita yang terkadang penuh lika-liku persoalan tidak pernah menjadikan semangat kami surut untuk berusaha membuat perubahan masyarakat ke arah lebih baik. Sebelum jauh dari pada itu kami juga berusaha memantaskan diri hingga berusaha menjadi bagian dari masyarakat untuk memahami kondisi dan sedikitnya memberikan solusi atau sekadar memberikan jalan menuju solusi.
            Terimaksih MAPACH !!!
            Salam MAPACH !!!
            Salam Lestari !!!



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages